Kamis, 12 Desember 2013

Sejarah Scout ARFIGATU

ARFIGATU adalah sebuah Organisasi Pramuka yang ada di SMP Negeri 1 Gedangan.
ARFIGATU sendiri adalah singkatan dari ARek FungkI GedAngan saTu dan mempunyai Nomor Gugus Depan 300019 - 300020 ( KEN AROK - KEN DEDES ) & Regu SINGA 244 & MATAHARI 244  , dan Organisasi pramuka ini sendiri berdirinya bertepatan dengan didirikannya SMP Negeri 1 Gedangan , jadi Organisasi ini berdiri sekitar tahun 80-an.
Karena Malang sebagai kota pelajar dengan minat Pramuka yang tinggi , ARFIGATU sendiri mempunyai Misi yaitu Memajukan Pramuka yang ada di Kabupaten Malang dan Kwaran Gedangan , khususnya SMP Negeri 1 Gedangan.
Karena Malang sebagai kota pelajar dengan minat Pramuka yang tinggi. ARFIGATU telah mendapatkan beberapa prestasi yang cukup membanggakan , dan akhirnya Scout ARFIGATU sendiri bisa dikenal oleh pangkalan lain .
ARFIGATU ini ber-alamat di SMP Negeri 1 Gedangan , Desa Gedangan , Kec. Gedangan , Jln. Diponegoro 244 , Telp. 03417047688
ARFIGATU sendiri mempunya warna kebanggaan yaitu Orange dan Hitam. Warna Orange dan Hitam mempunyai makna tersendiri , antara lain :


Hitam
Melambangkan perlindungan, pengusiran, mengikat, kekuatan, formalitas, misteri, kekayaan, perasaan yang dalam, kemarahan, harga diri.
Sangat tepat untuk menambahkan kesan misteri.  Scout Arfigatu sendiri juga ingin pramuka ini menjadi pramuka yang mempunyai harga diri tinggi dan mempunyai perasaan yang sangat mendalam.
Orange
Melambangkan kehangatan, antusiasme, persahabatan, pencapaian bisnis, karier, kesuksesan, kesehatan pikiran, keadilan, daya tahan, kegembiraan, gerak cepat, sesuatu yang tumbuh, ketertarikan, independensi.  Begitu juga Scout Arfigatu sendiri. Scout Arfigatu sendiri ingin mempunyai persahabatan yang harmonis serta ingin pangkalan lain tertarik pada pangkalan ini.
Arfigatu sendiri juga ingin mencapai kesuksesan yang tinggi dan bergerak cepat.
     



Tidak ada komentar:

Posting Komentar