Sabtu, 25 Januari 2014

JELAJAH MEDAN " Penerimaan Siswa Baru "


Salam Pramuka !
Salam Laskar Valata !

GEDANGAN - Tanggal 28 Agustus 2012 , Pangkalan SMP Negeri 1 Gedangan ( ARFIGATU ) mengadakan Kegiatan Jelajah Medan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Penerimaan Siswa-Siswi Baru Tahun Pelajaran 2012/2013. Walaupun kegiatan ini dilaksanakan hanya dalam 1 hari , kegiatan ini sangat seru dan menantang.


Pukul 07.00 WIB peserta sudah harus berkumpul dilapangan. Kegiatan ini diawali dengan Briefing Pemimpin Regu terlebih dahulu. Kemudian di Pos pemberangkatan , peserta ( calon siswa-siswi ) harus menjawab soal sempahore terlebih dahulu yang dikirimkan oleh Panitia ( Regu Inti ARFIGATU ) . Yang tercepat dalam menjawab soal tersebut diperbolehkan untuk berangkat dahulu dan di beri Peta Perjalanan.

Pukul 08.00 WIB pun para peserta sudah mulai berangkat menuju Pos selanjutnya. Peserta pun berjalan sekitar 1 km untuk menuju pos 1. Dan pada pukul 08.20 WIB pun para peserta sudah sampai di Pos 1. Setelah sampai di Pos 1 , mereka harus laporan terlebih dahulu untuk melaksanakan tugas selanjutnya , dan akhirnya mereka pun diberi tugas untuk menyelesaikan Soal Sandi.

Setelah selesai mereka pun berjalan menuju ke pos-pos selanjutnya. Jarak yang mereka tempuh saat Jelajah Medan ini adalah sekitar 5km. Peserta pun telah menyelesaikan tugas-tugas di Pos yang telah mereka lewati tadi.

Pukul 14.05 WIB para peserta sudah sampai di Pos terakhir ( SMP Negeri 1 Gedangan ). Mereka harus melaksanakan tugas terakhirnya yaitu , memasak makanan dan minuman dalam rangka Penempuhan TKK Memasak dan diberi waktu 1 jam. Dalam tugas terakhir ini dimenangkan oleh Regu Anggrek.
Berikut adalah beberapa fotonya :






Dan selesailah acara ini . Acara ini di tutup dengan Apel Penutupan dan pengumuman juara. Acara Jelajah Medan ini adalah yang paling seru daripada tahun-tahun sebelumnya .
We Can Do It
- Scout Arfigatu -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar