Kamis, 30 Januari 2014

JAMBORE JATIM 2014

Jambore Jawa Timur sudah di depan mata, tinggal beberapa bulan ke depan agenda rutin untuk Pramuka Penggalang di Jawa Timur ini akan digelar lagi. Tentu ini menjadi kabar menggembirakan untuk adik-adik Pramuka Penggalang di Jawa Timur.
Menurut Kak Tatik Irawati, Kabag Binamuda Kwarda Jatim , kegiatan besar ini rencananya akan bertempat di wilayah Kabupaten Blitar. Keputusan ini diambil setelah dilakukan survey lokasi ke beberapa tempat di Jawa Timur. Hasil survey menyatakan lokasi di Blitar paling siap dan sesuai untuk kegiatan Jambore Jatim yang sedianya akan dilaksanakan pada bulan Juli tahun depan, bertepatan dengan liburan sekolah.

Kegiatan ini adalah kegiatan pertemuan besar untuk para Pramuka Penggalang. Setidaknya akan ada 1500 Pramuka Penggalang yang akan berpartisipasi, belum lagi panitia pendukung, pembina pendamping dan pendukung kontingen masing-masing kwartir cabang. Masyarakat umum tentu juga akan datang melihat ke arena Jambore. 
Diperkirakan total akan ada 4000 orang lebih yang akan datang ke perkemahan Jambore Jatim 2014, tentu akan menjadi kegiatan yang meriah. Karena selain kegiatan khusus peserta ada juga kegiatan pameran dan kegiatan kesenian yang bias dinikmati oleh masyarakat umum yang datang berkunjung.
Kwartir Daerah bersama dengan Kwartir Cabang seJawa Timur akan bekerja keras menyiapkan kegiatan ini agar sukses dan bermanfaat besar, buat adik-adik Peserta maupun untuk masyarakat. Tentu dukungan masyarakat Jawa Timur terutama masyarakat di Blitar akan sangat berpengaruh pada kesuksekan kegiatan ini.
Ayo Pramuka Penggalang dan aktifis Jawa Timur, persiapkan dirimu, bergabung bergiat bersama di Jambore 2014. Dapatkan updatenya di www.pramukarek.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar